Sabtu, 04 Januari 2014

Jiwaku bersinar

بسم الله الرحمن الرحيم



أشرقت نفسي


أشرقت نفسي بنور من فؤادي
Jiwaku bersinar dengan cahaya dari hatiku

حينما رددت يا رب العباد
Ketika aku menyebut-nyebut “Wahai Tuhan umat manusia!”

وانتشت روحي وصار الدمع يجري
Ruhku melayang dan air mata pun mengalir

يا إلهي خذ بقلبي للرشاد
Wahai Tuhanku, ambillah hatiku kepada yang baik

***

في سكون الليل أدعو في سجودي
Di malam yang tenang aku berdo’a dalam sujudku

والدجى حولي سواد في سواد
Dan kegelapan di sekitarku, gelap dalam gelap

يا رؤوفا ... يا رحيما ... يا حليما
Wahai Yang Maha Pemurah
Wahai Yang Maha Penyayang
Wahai Yang Maha Lemah lembut

يا كريمًا ... ما لفضلك من نفاذ
Wahai Yang Maha Pemurah
Tiada yang menahan kemuliaanmu dari kekuatan apapun

***

يا سميعا ... يا مجيبا ... يا عظيما
Wahai Yang Maha Mendengar
Wahai Yang Maha Mengabulkan
Wahai Yang Maha Mulia

اهديني يا خالق السبع الشداد
Tunjukilah aku wahai Pencipta tujuh langit dan bumi pada keteguhan

***

للهدى والحق وفقني إلاهي
Pada hidayah dan kebenaran tunjuki aku wahai Tuhanku

فعلى توفيقك اليوم اعتمادي
Maka atas petunjukmu hari ini aku bersandar

يا إله الكون ... يا عوني وغوثي
Wahai Tuhan semesta alam
Wahai Penolongku, dan Engkau tempat memintaku

يا ملاذ الخلق في يوم المعاد
Wahai  Pelindung makhluk di hari kebangkitan

***

فأنا يا ربي أرجو منك عفوا
Maka aku wahai Tuhanku mengharap dari-Mu ampunan

فأعفو عن ذنبي و حقق لي مرادي
Maka ampunilah dosaku dan kabulkanlah keinginanku

***


Nasyid: Ahmad Abu Khaathir



Lihat juga: Al-Qur’an ini ...
                  Dengan ilmu dan kesopanan
                           Aku hamba yang ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda adalah pelajaran berharga bagi saya ...